Ahli strategi Covid-19 top Swedia kehilangan kepercayaan populasi

Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

STOCKHOLM (BLOOMBERG) – Kepala arsitek dari tanggapan kontroversial Swedia terhadap pandemi kehilangan kepercayaan dari orang-orang yang seharusnya mengikuti nasihatnya, bahkan raja negara itu pun menandakan ketidaksetujuannya.

Anders Tegnell, pakar epidemiologi Swedia dan pendukung sempurna strategi anti-lockdown, melihat dukungannya turun 13 poin dalam jajak pendapat yang diterbitkan pada Kamis (17 Desember), menjadi 59 persen dari itu yang disurvei. Keyakinan pada majikannya, Badan Kesehatan Masyarakat Swedia, terban menjadi 52 persen dari 68 persen pada Oktober, menurut jajak pendapat oleh Ipsos dan Dagens Nyheter.

" Anutan berada dalam spiral yang melandai, " kata Nicklas Kallebring, seorang analis di Ipsos.

Jajak pendapat terbaru mengikuti seruan minta tolong daripada petugas kesehatan Swedia, yang semakin kewalahan oleh pandemi yang sudah membuat sakit dan menewaskan karakter sebangsanya secara eksponensial lebih penuh daripada di negara Nordik yang lain. Situasi telah membebani unit perawatan intensif di Stockholm, dan bagian berwenang sekarang berlomba untuk mewujudkan rencana darurat.

Sementara itu, Tegnell terus menegakkan strategi keseluruhan Swedia untuk menghindari penguncian. Dia juga berpendapat kalau tidak ada bukti nyata kalau masker wajah berfungsi, dan orang Swedia adalah satu-satunya orang dengan menjalani kehidupan sehari-hari sebagian gede tanpa masker, dengan toko, restoran, dan pusat kebugaran yang segenap masih buka.

Dalam wawancara dengan penyiar TV4, Tegnell mengatakan tidak ada yang tahu apakah strategi Swedia telah gagal.

“Sedikit banyak semua negara sedang bergumul dengan ini, ” katanya. Namun dia mengakui bahwa situasi di negara asalnya benar memprihatinkan.

" Kami mulai mendekati titik puncak dalam banyak aspek berbeda, " katanya. " Saya memahami kalau perawatan kesehatan mengalami masa dengan sangat sulit sekarang… staf kelelahan" yang semuanya berarti " kalau tekanan pada perawatan menjadi sangat, sangat hebat. "

Lebih luas lagi, jajak pendapat Ipsos / Dagens Nyheter dari 1. 226 pemilih menunjukkan kepercayaan pada pihak berwenang secara umum telah jatuh ke level terendah baru 34 persen.

" Jika kepercayaan dalam pihak berwenang menghilang, lebih sedikit orang yang akan mendengarkan nasihat dan rekomendasi yang mereka berikan, " kata Kallebring dari Ipos.

" Itu bisa memiliki konsekuensi nyata untuk hidup dan mati. "

Raja

Korban tewas Covid-19 di Swedia mencapai 7. 802, tertinggi di wilayah Nordik baik secara absolut maupun per kapita. Situasi ini telah menyebabkan guncangan yang tersebar luas di negara tersebut sehingga menarik intervensi verbal yang jarang dari Raja.

" Rakyat Swedia betul menderita dalam kondisi yang suram, " kata Raja Carl XVI Gustaf kepada penyiar SVT. Melanda strategi yang diterapkan di Swedia, dia berkata, " Saya budi kami telah gagal. "

Dalam wawancaranya dengan TV4, Tegnell mengatakan dia " terkejut" dengan intensitas pandemi aliran kedua.

" Saya pikir banyak orang di antara beta terkejut bahwa mereka bisa balik dengan kuat, " katanya.

Cerita Terkait:

Related Posts