Bulan lalu rekor terpanas November: EU

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SDY 2020 – 2021.

PARIS (AFP) semrawut Bulan lalu adalah rekor November terpanas saat Eropa mengalami suhu musim gugur tertinggi dalam memori, layanan pemantauan satelit Uni Eropa mengatakan Senin (7 Desember).

Analisis Copernicus Climate Change Service (C3S) terhadap suhu permukaan dan udara menemukan bahwa November 2020 lebih hangat 0, 8 derajat C daripada sama 30 tahun 1981-2010 – lebih panas 0, 1 derajat C lebih panas dari rekor sebelumnya.

Untuk musim gugur boreal (September-November) suhu pada Eropa adalah 1, 9 taraf C di atas periode pola standar, 0, 4 derajat C lebih tinggi dari suhu sama tahun 2006, yang merupakan suhu terpanas sebelumnya.

" Catatan ini konsisten dengan tren pemanasan jangka panjang dari iklim global, " kata direktur C3S Carlo Buontempo.

" Semua pembuat kebijakan yang memprioritaskan mitigasi risiko iklim harus melihat rencana ini sebagai lonceng peringatan & mempertimbangkan lebih serius dari sebelumnya bagaimana cara terbaik untuk mengindahkan komitmen internasional yang ditetapkan di Perjanjian Paris 2015".

Kesepakatan penting, yang akan berlangsung lima bulan ini, memerintahkan negara-negara untuk membatasi kenaikan guru ke " jauh di bawah" 2 derajat C di arah tingkat pra-industri.

Minggu lalu Pola Meteorologi Dunia mengatakan 2020 berharta di jalur untuk menjadi satu diantara dari tiga tahun terpanas yang pernah tercatat.

C3S mengatakan bahwa dengan hanya satu bulan tersisa, 2020 sebanding dengan 2016, pemegang rekor zaman ini.

Dengan pemanasan lebih dari 1 status C sejauh ini, Bumi sudah menghadapi kehancuran yang disebabkan sebab peristiwa cuaca ekstrem yang lebih sering dan lebih kuat laksana kebakaran hutan dan badai tropis.

Citra satelit yang dianalisis oleh C3S juga menunjukkan bahwa luas es laut Arktik adalah yang terendah ke-2 untuk November dalam database, yang dimulai pada 1979.

Anomali konsentrasi es laut negatif terbesar terjadi di Bahar Kara, sementara tutupan di bawah rata-rata di kepulauan Kanada bagian timur dan Teluk Baffin.

" Tren itu mengkhawatirkan dan menyoroti pentingnya penilikan komprehensif terhadap Kutub Utara, sebab pemanasannya lebih cepat daripada bagian dunia lainnya, " kata Buontempo.

Suhu secara substansial lebih tinggi dari biasanya di seluruh Kutub Utara dan sebagian besar Siberia bulan lulus, dan lebih tinggi dari rata-rata di seluruh Amerika Serikat, Amerika Selatan, Afrika selatan, Antartika timur serta sebagian besar Australia, kata C3S.

Lima tarikh terpanas dalam sejarah semuanya terjadi sejak 2015.

Related Posts