Frankfurt memimpin ibu kota Uni Eropa dalam menarik bisnis perbankan London setelah Brexit

Jackpot hari ini Result Sidney 2020 – 2021.

FRANKFURT AM MAIN (AFP) – Mr Hubertus Vaeth dianggap gila saat meluncurkan inisiatif Frankfurt untuk mempesona bank ke sana setelah Brexit.

" Apakah kamu gila? Apa yang awak merokok? " kritiknya bertanya, taat direktur pelaksana Frankurt Main Finance (FMF) dalam sebuah wawancara secara AFP.

Tidak ada yang tertawa sekarang.

Lebih dari empat tahun setelah pemungutan suara yang membawa Inggris keluar dari Uni Eropa, Frankfurt menonjol sebagai pemenang di antara ibu kota keuangan UE dalam menarik usaha perbankan London yang sangat didambakan, di depan Paris, Milan & Amsterdam.

Bundesbank memperkirakan bahwa bank non-Jerman bisa memindahkan € 675 miliar (S $ 1, 09 triliun) ke ekonomi terbesar di Eropa.

Itu hanya bertambah dari setengah jumlah total aktiva (€ 1, 3 triliun) dengan diperkirakan ECB akan ditransfer ke zona euro dari Inggris menjumpai Brexit.

Sejak pemungutan suara, manusia besar perbankan Morgan Stanley, JP Morgan dan Goldman Sachs mengatakan itu akan mengalihkan lebih dari € 350 miliar aset gabungan daripada London ke Jerman.

Lebih dari 60 bank internasional juga telah menandatangani janji dengan regulator keuangan Jerman BaFin.

Brexit, laksana yang dikatakan Vaeth, menandai " peluang untuk mengubah gelombang" sebab " 30 tahun terus-menerus kematian bisnis ke London".

' Jembatan London Baru'

Kampanye Mr Vaeth untuk warga London ditayangkan sehari setelah pemungutan suara.

" Pada pukul 7 pagi setelah referendum, kami menekan tombol dan kampanye berjalan, " katanya, menaikkan diri mereka sebagai " Jembatan London baru".

Perkiraan FMF hingga 10. 000 pekerjaan keuangan yang diciptakan di Frankfurt sejauh ini terbukti sungguh-sungguh percaya diri, dengan bank lokal Helaba sekarang memperkirakan 3. 500.

Tetapi bankir dengan telah pindah ke Frankfurt membenarkan orang lain akan bergabung dengan mereka karena pada 1 Januari, perusahaan keuangan yang berbasis pada Inggris akan kehilangan " hak paspor" mereka untuk berbisnis secara klien di UE.

Martin Campbell, manajer risiko di bank besar Jepang, dengan pindah dari London pada 2019, mengatakan arus masuk yang lambat sejauh ini hanya karena pelanggan belum bermigrasi untuk menggunakan budak perusahaan UE daripada operasi London.

" Pada bawah aturan UE, mungkin bagi staf di London untuk melakukan transaksi di anak perusahaan Eropa dari meja mereka di London. Itu tidak lagi mungkin dikerjakan pada 1 Januari, " katanya.

Bank pula berhati-hati dalam mengumumkan pergerakan itu karena " wacana seputar Brexit sangat beracun sehingga tidak ada yang bisa diperoleh oleh organisasi komersial yang membuat semuanya menjelma publik", katanya.

" Secara pribadi, semua bank ini memberi tahu pelanggan itu ' kami di Frankfurt serta kami siap untuk Anda'. "

Mr Carsten Loll, mitra di konsultan Linklaters, percaya bahwa jika tidak tersedia kesepakatan perdagangan tercapai, perusahaan internasional akan menyewa lebih banyak tempat kantor di Frankfurt.

Dia memperkirakan bahwa masuknya bankir pasca-Brexit akan menaikkan nilai " gila-gilaan" untuk properti tempat.

' Awak menangis dua kali'

Peralihan tersebut sudah terlihat pada jenis bisnis yang dikerjakan di kota, yang juga merupakan rumah bagi Bank Sentral Eropa.

Sebelum Brexit, komunitas keuangan besar Frankfurt awut-awutan sekitar 65. 000 bankir – berfokus pada perbankan komersial, bukan perbankan investasi, menurut Campbell.

" Ide bank investasi internasional besar di Frankfurt tidak ada, " katanya.

" Jadi Brexit menciptakan industri perbankan investasi di Frankfurt dari awal yang molek. "

Majikan Vaeth percaya bahwa begitu itu bergerak, para bankir tidak akan melihat ke belakang.

Sementara beberapa orang menganggap Frankfurt membosankan dibandingkan dengan London dengan semarak, yang lain menikmati kota berpenduduk 700. 000 orang karena ukurannya yang dapat diatur, suasana santai dan aksesnya yang dekat ke alam.

" Saya biasanya bepergian lebih lantaran satu jam ke London. Sekitar itulah saya harus tinggal untuk mendapatkan tempat tinggal yang saya sanggup, sesuai dengan ukuran yang aku inginkan, " kata Tuan Campbell.

" Di sini, di Frankfur, saya tinggal di sebuah flat yang berjarak 20 menit baik dengan sepeda atau angkutan umum ke kantor beta, " menambahkan bahwa istrinya dapat mampir untuk makan siang.

" Ketika Anda dikirim ke Frankfurt, Anda menangis dua kali, " Tuan Vaeth terkekeh. " Setelah Anda ditempatkan di sana, dan setelah Anda ditempatkan. "

Related Posts