Inggris menjadi negara pertama yang memakbulkan vaksin virus corona Pfizer-BioNTech untuk digunakan

Info seputar HK Hari Ini 2020 – 2021.

LONDON (REUTERS, AFP) – Inggris pada Rabu (2 Desember) menjadi negara perdana di dunia yang menyetujui penerapan vaksin Pfizer-BioNTech Covid-19 dan mengucapkan akan diluncurkan mulai awal pekan depan.

Vaksin dipandang sebagai peluang terbaik bagi negeri untuk kembali ke keadaan wajar di tengah pandemi global dengan telah menewaskan hampir 1, 5 juta orang dan meningkatkan ekonomi global.

" Pemerintah hari ini telah menyambut rekomendasi dari Badan Pengatur Produk Obat dan Kesehatan independen (MHRA) untuk menyetujui vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech untuk digunakan, " kata negeri Inggris.

" Vaksin akan ada di seluruh Inggris mulai minggu depan. "

Komite vaksin Inggris akan menetapkan kelompok prioritas mana yang mau mendapatkan suntikan pertama, seperti penghuni panti jompo, staf kesehatan & perawatan, orang tua dan orang-orang dengan secara klinis sangat rentan.

Baik Pfizer-BioNTech serta perusahaan bioteknologi Amerika Serikat Moderna telah melaporkan temuan awal lebih dari 90 persen keefektifan porakporanda tingkat yang sangat tinggi awut-awutan dalam uji coba vaksin itu, yang keduanya didasarkan pada teknologi messenger RNA (mRNA) baru.

Pfizer mengatakan otorisasi penggunaan darurat Inggris menandai momen bersejarah dalam konflik melawan Covid-19.

" Otorisasi ini adalah haluan yang telah kami upayakan semenjak kami pertama kali menyatakan kalau sains akan menang, dan awak memuji MHRA atas kemampuannya melangsungkan penilaian yang cermat dan mengambil tindakan tepat waktu untuk menolong melindungi masyarakat Inggris, " sekapur kepala Pfizer eksekutif Albert Bourla.

" Masa kami mengantisipasi otorisasi dan persetujuan lebih lanjut, kami fokus untuk bergerak dengan tingkat urgensi yang sama untuk memasok vaksin berkualitas agung dengan aman di seluruh dunia. "

Gajah Kesehatan Matt Hancock mengatakan program itu akan dimulai awal pekan depan. Rumah sakit, kata dia, sudah siap menerimanya. " Ini informasi yang sangat bagus, " prawacana Mr. Hancock.

Pengumuman itu datang ketika Inggris keluar dari penguncian virus korona selama sebulan, tetapi sebagian tumbuh negara tetap di bawah pemisahan karena sistem regional baru buat memangkas tingkat infeksi dimulai.

Penguncian selama 4 minggu, yang dimulai pada November, diberlakukan untuk menghentikan lonjakan level infeksi, mengurangi tekanan pada servis kesehatan, dan memungkinkan keluarga berkumpul untuk merayakan Natal.

Perdana Menteri Boris Johnson, seorang korban Covid, berhasil memimpin pemungutan suara mengenai tindakan pada parlemen Selasa malam, meskipun ada oposisi yang signifikan dalam kaum Konservatifnya sendiri.

“Yang perlu kita lakukan saat ini adalah menahan keberanian kita datang vaksin ini benar-benar dalam genggaman kita dan memang disuntikkan ke tangan kita, ” katanya kepada anggota parlemen sebelum pemungutan pandangan.

Sampai zaman itu " kami tidak bisa untuk bersantai, terutama selama bulan-bulan musim dingin yang dingin", dia memperingatkan.

Cerita terpaut:

DENGARKAN BIG STORY PODCAST

Related Posts