Kejadian virus korona global melampaui 60 juta infeksi

Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

WASHINGTON (REUTERS) – Penghitungan global peristiwa virus korona yang dikonfirmasi mencapai 60 juta pada Rabu (25 November), dengan laju infeksi pertama semakin cepat dan Amerika Konsorsium melaporkan rekor jumlah rawat inap, menurut penghitungan Reuters.

Pejabat di AS, negeri yang paling parah terkena efek di dunia, mendesak orang Amerika untuk tinggal di rumah selama liburan Thanksgiving yang akan sampai karena melonjaknya jumlah pasien Covid-19 yang mendorong para profesional medis ke tepi jurang.

Amerika Serikat telah melaporkan 1 juta kasus Covid-19 terakhir dalam waktu kurang dari seminggu, menjadikan total infeksi yang dilaporkan menjadi lebih dari 12, 5 juta dan jumlah kematian menjelma 260. 000, menurut data Reuters berdasarkan pernyataan resmi.

Secara ijmal, infeksi mencapai 60, 005 juta dan kematian pada 1, 4 juta. Analisis data Reuters menunjukkan tingkat infeksi baru meningkat dengan global. Hanya butuh 17 keadaan untuk beralih dari 50 juta kasus menjadi 60 juta, dipadankan dengan 21 hari yang dibutuhkan dari 40 juta menjadi 50 juta.

Kira-kira 580. 000 kasus telah dilaporkan setiap hari selama seminggu terakhir dan sekitar setengah dari semua kasus sejak dimulainya pandemi dilaporkan selama 70 hari terakhir.

Di Eropa, 1 juta kasus baru tercatat hanya dalam lima hari, dengan total lebih dari 16 juta peristiwa, termasuk 365. 000 kematian.

Pemerintah di seluruh Eropa sedang berjuang untuk memberlakukan pembatasan pada kesibukan publik sambil mengizinkan keluarga untuk merayakan Natal tanpa memicu wabah lebih lanjut.

Sementara penguncian nasional di Inggris akan berakhir minggu depan, Jerman, Spanyol, dan Italia semuanya telah mengumumkan pembatasan selama periode liburan, termasuk pembatasan tamu rumah.

Wilayah Amerika Latin memiliki jumlah kematian tertinggi dengan dilaporkan di dunia, mewakili sekitar 21% dari semua kasus global dan lebih dari 31% lantaran semua kematian global yang dilaporkan.

Brasil pasar lalu bergabung dengan Amerika Konsorsium dan India sebagai satu-satunya negara yang mencatat lebih dari enam juta infeksi.

Dengan hampir 170. 000 moralitas yang dikonfirmasi, Brasil memiliki nilai kematian tertinggi kedua di negeri.

Sementara India tetap menjadi negara yang terkena dampak terburuk kedua di dunia dengan hampir 9, 2 juta kasus, India terus melaporkan perlambatan dalam kasus baru dalam kurang pekan terakhir.

Ini telah melaporkan rata-rata kira-kira 44. 000 kasus sehari selama seminggu terakhir, jauh turun lantaran puncak hanya di bawah 97. 900 kasus pada pertengahan September.

Negara-negara Asia-Pasifik seperti Cina, Korea Selatan, Singapura, Australia, dan Selandia Baru sudah menunjukkan betapa langkah-langkah cepat, lokal, dan mengganggu dapat efektif pada memadamkan wabah.

Cerita terkait:

Related Posts