Laporkan poin-poin pada ' serangan' aliran mikro sebagai kemungkinan sumber keburukan misterius yang melanda mata-mata GANDAR, diplomat

Promo menarik pada undian Data Sidney 2020 – 2021.

WASHINGTON (NYTIMES) – Penyebab paling mungkin daripada serangkaian penderitaan misterius yang sudah membuat sakit mata-mata dan diplomat Amerika di luar negeri dalam beberapa tahun terakhir adalah gaya frekuensi radio, sejenis radiasi dengan mencakup gelombang mikro, National Academies of Sciences, Engineering, dan Kedokteran telah menyimpulkan dalam sebuah laporan.

Kesimpulan oleh sebuah komite yang terdiri lantaran 19 ahli mengutip " energi frekuensi radio yang diarahkan dan berdenyut" sebagai " mekanisme dengan paling masuk akal" untuk membaca penyakit, yang dikenal sebagai sindrom Havana, meskipun mereka mengatakan faktor-faktor sekunder mungkin telah berkontribusi, taat salinan laporan tersebut. laporan dengan diperoleh The New York Times.

Penyakit ajaib itu menimpa sejumlah pegawai pemerintah, pertama di Kedutaan Besar GANDAR di Havana pada 2016, serta kemudian di China dan negeri lain. Banyak petugas yang mengalami pusing, kelelahan, sakit kepala dan kehilangan pendengaran, ingatan dan keseimbangan, dan beberapa terpaksa pensiun kekal.

Petugas Badan Intelijen Pusat yang mengunjungi stasiun luar negeri menikmati gejala serupa, majalah Times dan GQ melaporkan pada bulan Oktober. Para perwira sedang melakukan kunjungan untuk membahas melawan operasi spion Rusia dengan badan intelijen aneh, sebuah fakta yang menambah kecurigaan bahwa Moskow berada di balik episode tersebut.

Laporan baru mengungkapkan bukti kuat bahwa insiden tersebut adalah hasil dari serangan jahat. Ini melilitkan penyakit dengan energi " diarahkan" dan " berdenyut" – tidak " berkelanjutan" -, yang mengesankan bahwa pemaparan korban ditargetkan serta disengaja.

Bagian Luar Negeri AS memberikan petunjuk itu kepada beberapa pejabat konvensi dan lainnya Kamis dan Jumat lalu dan mengatakan kepada mereka untuk tidak membagikannya. The Times dan NBC News secara terisolasi memperoleh laporan itu Jumat morat-marit, dan NBC sebelumnya melaporkan temuan itu. National Academies merilis petunjuk itu secara terbuka pada Sabtu malam.

Laporan tersebut tidak menunjuk pada pelaku, meskipun menyebutkan " penelitian signifikan di Rusia / Uni Soviet" tentang teknologi saluran radio berdenyut.

Laporan itu juga berisi keterangan keras tentang kemungkinan insiden di masa depan dan kemampuan pemerintah AS untuk mendeteksinya atau buat memberikan tanggapan. Fakta bahwa personel pemerintah Amerika melaporkan penderitaan tidak hanya di Kuba dan Cina tetapi juga di Rusia serta negara lain menimbulkan pertanyaan mengenai seberapa luas insiden tersebut.

Laporan tersebut merekomendasikan agar Departemen Luar Negeri berlaku sekarang untuk menetapkan rencana serta protokol sehingga dapat segera melakukan penyelidikan jika insiden serupa terjadi di masa mendatang.

Related Posts