Pekerja Covid-19 Swedia berhenti, meninggalkan ICU kekurangan staf

Bonus harian di Keluaran SDY 2020 – 2021.

STOCKHOLM (Bloomberg) – Swedia menghadapi kenistaan petugas kesehatan karena jumlah pembatalan diri meningkat setelah tahun minus henti merawat pasien Covid-19.

Ketua Asosiasi Profesional Kesehatan Swedia Sineva Ribeiro mengucapkan situasinya " mengerikan". Bahkan sebelum gelombang pertama pandemi pada Maret lalu, ada " kekurangan pembela spesialis, termasuk di ICU, " katanya dalam wawancara telepon.

Perkembangan tersebut menunjukkan bahwa bahkan negara-negara dengan sistem perawatan kesehatan universal sekarang berjuang untuk mengikuti krisis Covid. Minggu ini, kapasitas perawatan intensif Stockholm mencapai 99 persen, membuat kota menjadi panik dan mendorong panggilan untuk bantuan dari luar.

Namun bahkan jika lebih banyak ranjang ICU disediakan, kekhawatiran yang lebih besar sekarang adalah apakah Swedia memiliki cukup petugas kesehatan dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk merawat pasien paling sakit di negeri itu.

Ribeiro mengatakan bahwa pada bulan Mei lalu, anggota serikatnya " memperingatkan tentang situasi yang tidak sanggup dipertahankan". Saat ini jumlah orang yang memenuhi syarat lebih kecil daripada pada musim semi, " yang membuat lebih sulit untuk meningkatkan kapasitas ICU, " katanya.

Para cakap perawatan kesehatan telah muncul jadi pahlawan krisis Covid-19, sering kala mengundang sorak-sorai dari para penonton yang bersyukur saat mereka muncul dari rumah sakit setelah shift yang lama dan melelahkan.

Namun, semakin banyak staf yang begitu tuntas asa untuk mendapatkan cuti secara real time sehingga mereka melihat pengunduran diri sebagai satu-satunya jalan keluar, kata Ribeiro. Sebuah survei oleh penyiar TV4 menunjukkan bahwa dalam 13 dari 21 wilayah Swedia, pengunduran diri dalam profesi kesehatan sekarang meningkat dari tahun berserakan, sebanyak 500 per bulan.

Walikota Wilayah Stockholm Angkatan Darat Irene Svenonius mengatakan situasinya " sangat tegang". Pada wawancara dengan Dagens Nyheter pada hari Jumat, dia mengakui kalau petugas kesehatan terlalu banyak berlaku, dan ada kebutuhan untuk menaikkan staf. " Ada kelelahan, " katanya. " Anda tidak bisa mengabaikannya, jadi sangat penting buat mendapatkan lebih banyak orang. " Tak pasti dari mana datangnya kapasitas ekstra itu. Stockholm telah meminta staf perawatan kesehatan tambahan lantaran angkatan bersenjata Swedia, tetapi tidak nyata militer memiliki sumber daya untuk membantu. Swedia, yang telah menghindari penguncian sejak pandemi dimulai, sekarang mungkin perlu meminta bantuan pada tetangga Nordiknya.

Kekhawatirannya adalah bahwa, terlepas dibanding kemajuan ilmiah yang memungkinkan petugas medis untuk lebih memahami dan mengobati Covid-19, tidak ada cukup profesional yang tersisa untuk menjalankan pengetahuan itu.

" Kami tidak memiliki pekerja untuk melakukannya, " kata Ribeiro. Dia menggambarkan krisis perawatan kesehatan tubuh saat ini yang dihadapi negara itu sebagai " belum pernah terjadi sebelumnya. "

Sebagian dari masalahnya adalah perawat khususnya semakin tidak suka tunduk pada jam dan situasi yang mereka hadapi selama genting Covid, mengingat tingkat gaji sama. Sara Nordin, pernah menjadi asisten perawat di unit perawatan sungguh-sungguh, mengatakan kepada Bloomberg pada bulan Oktober bahwa dia berhenti karena dia tidak dapat memenuhi hajat dengan gaji pokok $ 33. 600 yang dia dapatkan setahun.

" Kami berbicara dengan anggota pada Agustus yang mengatakan mereka akan berhenti karena itu satu-satunya cara buat mendapatkan cuti dan memulihkan diri, " kata Ribeiro. " Ana melihat tingkat penyakit yang agung, gejala kelelahan dan anggota yang telah terinfeksi. " Untuk Swedia, bahayanya sekarang adalah lebih banyak diantara kita akan meninggal karena tidak tersedia cukup tenaga profesional perawatan kesehatan tubuh yang memenuhi syarat untuk merawat mereka.

" Dalam lingkungan kerja di mana Anda sangat lelah, risiko kelalaian meningkat, " kata Ribeiro. " Dan kesalahan itu bisa menjadikan pasien sekarat. "

Related Posts