Thune mengatakan tantangan untuk menang Biden untuk ' jatuh seperti asu ditembak'

Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021.

WASHINGTON (BLOOMBERG) – Senat Nomor 2 Republik mengatakan pada Senin (21 Desember) bahwa setiap upaya oleh segelintir konservatif DPR untuk menantang hasil Electoral College yang menyatakan Mr Joe Biden sebagai presiden berikutnya " jatuh seperti anjing ditembak".

Senator John Thune mengatakan dia tahu tak ada senator yang telah berkomitmen untuk bergabung dalam upaya sebab beberapa anggota DPR dari Golongan Republik untuk menantang pemilihan Biden ketika Kongres bersidang 6 Januari untuk menghitung sertifikat suara elektoral, biasanya proses seremonial.

" Hal yang harus mereka ingat adalah, ini tak akan berhasil. Maksud saya, pada Senat akan turun seperti asu ditembak, " kata Thune pada wartawan.

" Dan menurutku tidak masuk akal untuk membuat semua orang melalui ini ketika Kamu tahu apa hasil akhirnya. "

Presiden Donald Trump sejauh ini menolak buat menyerah – dengan alasan permintaan penipuan yang tidak berdasar awut-awutan dan mendesak para pendukungnya buat melanjutkan perjuangan.

Komentar Thune muncul hanya beberapa jam setelah beberapa anggota GOP DPR bertemu secara pribadi pada Gedung Putih dengan Trump buat membahas rencana untuk menantang perkataan Electoral College di setidaknya enam negara bagian.

Mereka bertemu " di Oval Office dengan Pemimpin @realDonaldTrump, bersiap untuk melawan petunjuk penipuan pemilih yang semakin menyusun, " cuit Kepala Staf Gedung Putih Mark Meadows.

Mereka yang hadir dalam pertemuan itu termasuk Perwakilan Mo Brooks dari Alabama, Mr Matt Gaetz dari Florida, Mr Jim Jordan dari Ohio dan Ms Jody Hice dan Wakil terpilih Marjorie Taylor Greene, keduanya sejak Georgia, menurut tweet dan pemberitahuan mereka kepada media.

Hadir pula Louie Gohmert dari Texas, Mr Andy Biggs dari Arizona, dan Mr Scott Perry dari Pennsylvania.

" Saya akan mengajukan keberatan kepada para pemilih Georgia pada 6 Januari, " cuit Ms Hice setelah pertemuan Gedung Putih.

" Pengadilan menolak untuk mendengarkan peristiwa hukum Presiden. Kami akan meyakinkan Rakyat bisa! "

Undang-undang mengizinkan anggota Konvensi untuk menolak suara dari negara bagian mana pun.

Proses tersebut, yang bakal memulai debat di setiap zona, membutuhkan anggota DPR dan Senat untuk mengajukan keberatan secara tertulis.

" Beta telah melihat pernyataan publik sejak beberapa calon dari Partai Republik" di Senat, kata Thune.

" Tapi hamba tidak tahu bahwa ada karakter yang berkomitmen untuk melakukannya. "

Bahkan kurang sekutu Trump di Senat mengajukan mereka tidak berencana untuk menegah penghitungan Electoral College.

" Saya pikir tersebut mungkin lebih berbahaya daripada kebaikan, " kata Ketua Kehakiman Lindsey Graham kepada wartawan pada Senin malam.

Related Posts